Berita Terbaru – Kamar tidur merupakan tempat yang paling nyaman untuk beristirahat dan bersantai setelah seharian melakukan kegiatan. Sebagai tempat yang paling nyaman untuk beristirahat dan melepas penat tentu saja kita mengharapkan suasana kamar tidur yang nyaman dan mampu membuat kita rileks. Namun terkadang cahaya lampu kamar yang menyorot ke mata kita sangat mengganggu aktifitas tidur kita. Banyak yang belum mengetahui bahwa lampu kamar tidur beda dengan lampu pada ruangan lainnya. Karena kebutuhan pencahayaan di setiap ruangan itu berbeda. Lalu bagaimana seharusnya pencahayaan pada kamar tidur? Berikut ini kami akan membahas pencahayaan pada kamar tidur.

Pencahayaan Pada Kamar Tidur
  1. Ketika kita beristirahat kita membutuhkan pencahayaan yang lembut. Idealnya saat kita tidur cahaya tidak boleh terlalu terang. Karena itu akan menghambat hormon kita. Untuk itu gunakan lampu yang tidak terlalu terang dan member rasa hangat. Lampu dengan cahaya putih kekuningan biasanya memiliki tingkat cahaya yang rendah. Cahaya yang demikian yang mampu membuat tidur anda lebih nyaman.
  2. Akan lebih baik jika anda menggunakan lampu tidur ketika beristirahat. Selain dapat merilekskan tubuh dan pikiran anda. Lampu tidur jauh lebih aman dan tidak kontak langsung dengan mata anda.
  3. Untuk kamar tidur anak gunakanlah lampu downlight tertutup atau bisa disebut juga lampu dengan lampu kap tertutup. Namun sebaiknya perhatikan pula luas ruangan kamar anak agar anda dapat menentukan tingkat kecerahan lampu. Hal ini untuk menghindari silau pada mata anak.
  4. Jika di dalam kamar terdapat meja rias ataupun meja belajar dan meja kerja kita bisa menggunakan Adjustable Lamp. Pencahayaan lampu pada adjustable lamp memang lebih besar dari pada lampu-lampu diatas. Hal ini dikarenakan fungsinya sebagai penerang saat kita sedang berdandan atau belajar.

Kesimpulannya teknik mengatur cahaya pada kamar tidur memang sangat penting. Harus ada pembeda antara cahaya lampu pada ruang keluarga dengan cahaya lampu pada kamar tidur. Dengan ini, kita jadi tau bagaimana seharusnya mengatur pencahayaan pada kamar tidur kita. Demikian pembahasan tentang pencahayaan pada kamar tidur. Semoga bermanfaat untuk anda.

www.EEBOOK.us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *